Tuesday, September 28, 2010

Sekilas tentang SEO (Search Engine Optimization)

Bagi anda yang mempunyai website maupun blog , apa yang anda lakukan agar website atau blog anda cepat terindeks di beberapa search engine. Mungkin sebagian besar jawaban anda salah satunya adalah menerapkan sistem SEO. Nah, sekarang apakah yang dimaksud SEO itu ??? SEO yang kepanjanganya adalah Search Engine Optimization. SEO merupakan serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis untuk meningkatkan volume dan kualitas traffic dan searcg engine menuju suatu website dengan memanfaatkan mekanisme kerja alami algoritma search engine.

MENGAPA KITA BUTUH SEO ???

Seperti yg sudah kami jelaskan tadi, untuk melakukan SEO dibutuhkan kecerdasan, ketelitian dan bahkan kerja keras. Mengapa harus begitu ???? Ingat, tujuan SEO adalah meningkatkan volume dan kualitas traffic (pengunjung) dari search engine ke website kita, dengan menempatkan alamat website atau blog kita diposisi paling atas atau setidaknya dihalaman pertama hasil pencarian search engine untuk kata kunci tertentu. Seperti kita ketahui ada banyak search engine diantaranya adalah yang paling terkenal adalah google, yahoo, MSN, scrub web, althaweb, altavista, dan banyak lagi.
Logikanya, website yang menempati posisi teratas dalam hasil pencarian memiliki peluang besar untuk mendapatkan pengunjung. Dengan demikian, tentu kita bisa mengharapkan peningkatan transaksi (misalnya transaksi penjualan produk atau jasa bahkan affiliate).

APA SAJA SEO ITU ???

Sebenarnya ada dua macam jenis SEO yaitu On page dan Off page Optimization. One page Optimization merupakan optimasi yang dilakukan pada halaman website itu sendiri. Ada beberapa hal yang bisa kita olah dalam optimasi ini termasuk title tag, header tag, meta description tag, meta keyword tags, alt tag, page content, dan sbg. Sedangkan Off page Optimization adalah optimasi yang dilakukan pada sisi eksternal website, misalnya backlinks.

Mungkin anda sudah ada banyangan setelah membaca artikel ini. Tunggu informasi selanjutnya tentang Bagaimana kita meriset keyword website ataupun blog kita ????

Tunggu episode selanjutnya....

See...you..

0 comments:

Tidak dapat menemukan yang anda cari? Gunakan Google Search !!!

Template by : kendhin x-template.blogspot.com