Sunday, September 19, 2010

Hacking Akun Blogspot

Beberapa waktu yang lalu , situs Depkominfo diserang dan berganti muka. Kasus ini sering disebut dengan defacing ini memeng sering terjadi di dunia internet. Umumnya, server website

Sekarang yang menjadi pertanyaan adalah apakah akun blogspot juga mudah dihack dan diganti tampilan mukanya?? Jika anda tidak hati- hati , hal tersebut tentunya akan terjadi dan menimpa anda pengguna blogspot. Namun sampai saat ini belum ada laporan yang menunjukan adanya lubang keamanan di dalam blogspot atau bahkan kejadian defacing situs blogspot. Untuk itu hati- hatilah terhadap ketiga hal dibawah ini:
dengan tingkat keamanan rendah akan dengan mudah disusupi dan berganti wajah. Kejadian- kejadian ini sering terjadi pada saat ketegangan antara indonesia dan malaysia., terkait dengan persoalan klaim budaya.
  1. Jangan pernah tertipu untuk membagikan atau memasukan username dan pasword, selain melalui alamat blogger.com, google.com, youtube.com dan situs - situs lain yang dikelola oleh google. Lihatlah kotak alamat didalam browser web pada saat anda memasukan username dan pasword. Kejadian ini dinamakan phising ini sering menimpa para pengguna yahoo massanger yang modusnya disuruh memasukkan username dan pasword dengan berbagai alasan. Padahal itu smuanya bohong.
  2. Jika anda mengaktifkan pengitiman artikel melalui email, pastikan tidak ada yang tau secret words yang anda pilih untuk fitur tersebut.
  3. Jika nantinya fasilitas MMS diaktifkan, pastikan alamat email yang anda gunakan untuk mengirim artikel tidak ada yang mengetahui. Dengan menggunakan phising email dengan alamat palsu, seseorang dapat menulis artikel kedalam blog anda melalui fitur MMS tersebut.
Dengan mewaspadai ketiga hal tersebut, maka peluang sebuah blog untuk disusupi oleh orang lain akan sangat kecil. Sekian informasi dari saya, smoga informasi ini dapat menambah wawasan anda....

0 comments:

Tidak dapat menemukan yang anda cari? Gunakan Google Search !!!

Template by : kendhin x-template.blogspot.com