Saturday, August 28, 2010

Trik Meningkatkan Google Crawl

Bagaimana cara meningkatkan Google Crawl? pertanyaan ini sering muncul ketika mengalami suatu permasalahan pada blog yang kita kelola, salah satu contohnya yaitu halaman blog tidak terindeks dalam waktu yang cukup lama. Adalah googlebot yang memiliki peranan penting pada permasalahan seperti ini dan perlu diketahui, frekuensi googlebot untuk mengunjungi sebuah blog sangatlah bervariasi, bisa dalam hitungan jam bisa juga memakan waktu yang cukup lama. Lalu, faktor apakah yang MENENTUKAN seberapa sering googlebot menelusuri blog kita?

Ada 2 hal yang perlu diperhatikan, diantaranya:
1. Jumlah link yang mengarah ke blog
2. Jumlah halaman atau artikel pada blog
LINK:
Kalau google tidak menemukan cukup banyak link yang mengarah ke blog anda, biasanya google akan menganggap blog tersebut tidak terlalu penting, dengan kata lain semakin banyak link-link berkualitas yang anda dapatkan maka semakin cepat pula frekuensi google meng-crawl blog anda.
Lalu, bagaimana cara mendapatkan link-link yang memiliki kualitas tinggi?
Link berkualitas biasanya berasal dari
- Website yang sudah memiliki kredibilitas tinggi, misalnya wikipedia dll
- Blog-blog yang ber-pagerank 4 ke atas
- Blog yang memiliki topik yang sama
- DoFollow blog

Biar lebih mantep! kirim artikel-artikel anda ke berbagai layanaan, misalnya website-webiste social bookmarking, social networking, dan article directory

HALAMAN:
Kalau blog anda memiliki hanya beberapa artikel saja, sudah pasti google tidak akan TERLALU sering mengunjungi blog anda. Google cendrung meningkatkan frekuensi crawl (perayapan) pada website atau blog yang selalu konsisten membuat fresh dan unique content (bukan copas)

Adakah cara lain untuk meningkatkan proses crawl google?
ADA. Yaitu dengan bantuan Google Webmasters Tools. Pengaturan ini hanya berlaku pada website yang telah lama berjalan, kalau website anda masih baru! proses google crawl berada pada nilai default. seperti pada gambar berikut ini:





0 comments:

Tidak dapat menemukan yang anda cari? Gunakan Google Search !!!

Template by : kendhin x-template.blogspot.com